Jadwal Dan Bahan Pertanyaan Pembelajaran Dari Rumah Di Tvri Ahad Ke 4 - Ruang Pendidikan

Program Belajar Dari Rumah di TVRI yang telah berlangsung selama pandemi Covid-19 ini merupakan suatu jadwal yang di adakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menampilkan alternatif kesibukan pembelajaran bagi akseptor didik selama berguru dari rumah
jadwal bdr ahad ke 4

Tayangan pembelajaran yang ditayangkan lewat media TVRI ini termasuk tayangan pembelajaran untuk jenjang bawah umur Usia Dini (PAUD) dan sederajat , SD dan sederajat , Sekolah Menengah Pertama dan Sederajat dan Sekolah Menengan Atas atau sederajat

Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menawarkan alternatif kesibukan pembelajaran selama anak berguru di rumah sebab terdampak masa pandemik COVID-19.

Tayangan dalam jadwal BDR termasuk tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat , SD dan sederajat , Sekolah Menengah Pertama dan sederajat , SMA/SMK dan sederajat , dan jadwal keluarga dan kebudayaan.

Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar-ngejar ketuntasan kurikulum , tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

:

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi , tujuan lain jadwal BDR merupakan untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga , terutama antara orang tua/wali dengan anak , lewat kegiatan-kegiatan yang menggembirakan serta menumbuhkan huruf positif.

Jadwal Pembelajaran Minggu Ke 4

jadwal bdr ahad ke 4

Materi Pertanyaan Belajar Dari rumah jenjang SD Kelas 1-3


Sebelum tayangan: Kurang lebih 10 menit sebelum jadwal ditayangkan , orang renta mengajak anak duduk bareng dengan perilaku rileks dan menerangkan sekilas wacana lamanya tayangan dan acara yang hendak dilaksanakan dengan anak di saat dan/atau sehabis melihat tayangan tersebut. Anak juga merencanakan alat tulis.

Kompetensi Literasi


(1) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya;
(2) Mengemukakan pemikiran secara lisan

Pertanyaan di simpulan segmen:
  • Tuliskan 3 hal baik yang ditunjukkan oleh teman-teman Wayan dalam menolong antisipasi lomba!
Pertanyaan di simpulan segmen:
  • Bagaimana pendapatmu wacana jerih payah Wayan dalam berlatih?
Pertanyaan di simpulan segmen:
  • Teman-teman Wayan tetap menilai Wayan juara sejati. Setujukah kamu? Jelaskan alasanmu ya!

Kompetensi Numerasi


(1) Mengukur berat benda; 
(2) Membandingkan berat benda; 
(3) Menyelesaikan kendala terkait berat benda

Pertanyaan sesudah video 2-4:
  • Buktikan bahwa berat 2 piring yang serupa bahannya , tetapi berlawanan ukuran , akan berlawanan beratnya!

SD KELAS 1-3 Selasa 5/5 Matematika: Mengukur Berat Benda (1/2)


KOMPETENSI NUMERASI


(1) Mengukur berat benda; 
(2) Membandingkan berat benda; 
(3) Menyelesaikan kendala terkait berat benda

Pertanyaan sesudah video 6:
  • Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu , kemudian urutkan dari yang paling berat!
Caranya , siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing-masing ujungnya.
Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain , selaku alat ukur , ke kantong plastik lainnya. Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kau pilih sehingga kau sanggup mengurutkan beratnya. 

Pertanyaan sesudah video 7-14:

Berat suatu mangga sama dengan berat dua buah apel yang serupa besar. Jika berat mangga 30 ons , berapa ons berat suatu apel?

KOMPETENSI LITERASI

(1) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya;
(2) Mengemukakan pemikiran secara lisan
 
Pertanyaan di simpulan segmen:
  • Tuliskan dua hal yang kau pahami wacana Ambon dari kisah tersebut!
Pertanyaan di simpulan segmen:

1. Alat transportasi apa yang sanggup digunakan untuk sanggup hingga ke Ambon?
2. Hal-hal baik apa yang dilaksanakan Wayan dan teman-teman terhadap Martha?

Pertanyaan di simpulan segmen:

Nisa dan Martha memiliki masakan favorit sesuai daerah masing-masing. Apa masakan favorit keluargamu? Tuliskan bagaimana cara membuatnya! Mintalah derma orang renta di rumah.

KOMPETENSI LITERASI

(1) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya;
(2) Mengemukakan pemikiran secara lisan

Pertanyaan di simpulan segmen:
Apa yang dilaksanakan Wayan , Chandra , dan Nisa di saat menemukan informasi yang belum terperinci kebenarannya wacana Martha?

Pertanyaan di simpulan segmen:
Pernahkah kau menolong temanmu , menyerupai yang dilaksanakan Wayan dan Chandra terhadap Teteh Dewi? Tuliskan pengalamanmu!

Pertanyaan di simpulan segmen:

Bagaimana pendapatmu wacana info yang belum terperinci kebenarannya?

Untuk lebih jelasnya silahkan anda unduh Jadwal dan Materi Pertanyaan Pembelajaran Dari Rumah Di TVRI Minggu ke 4 Disini

Demikian yang sanggup mimin sampaikan terkait Jadwal dan Materi Pertanyaan Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu Ke 4 ini , agar sanggup berharga untuk pertumbuhan Pendidikan di Indonesia