Update Fitur Gres Data Guru Dan Pengawas Pai Di Siaga Pendis Semester Genap - Ruang Pendidikan
Fitur gres pada Layanan Siaga Pendis semester genap sudah di realis , penambahan fitur gres ini diperlukan sanggup memringkas beberapa patokan dalam pemberkasan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi Guru dan Pengawas PAI , bahkan sanggup jadi pengumpulan berkas secara manual sudah tidak lagi di wajibkan.
Penambahan fitur yang terdapat pada layanan Siaga Pendis sebelumnya sudah di informasikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam lewat Surat Edaran yang di keluarkan pada tanggal 10 Maret 2020 kemarin
Surat edaran wacana Realisasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Dan Pengawas PAI yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama lewat Direktur Jenderal Pendidikan Islam memamerkan isu akan penambahan fitur atau suguhan di layanan Siaga Pendis , baik pada akun Guru , Pengawas , Admin Kabupaten maupun akun Admin Kanwil.
Fitur apa saja sih yang di tambahkan oleh tim Siaga Pendis pada layanan Siaga Guru , bergotong-royong cuma terdapat beberapa fitur gres yang di tambahkan pada layanan Siaga Pendis yaitu
Fitur Baru Di Siaga Pendis
Fitur apa saja sih yang di tambahkan oleh tim Siaga Pendis pada layanan Siaga Guru , bergotong-royong cuma terdapat beberapa fitur gres yang di tambahkan pada layanan Siaga Pendis yaitu
- Terdapat pada Menu Portofolio
- Tedapat pada Menu Jadwal & Tugas
1. Input Gaji Pokok
Untuk menginput honor pokok silahkan anda membuka suguhan Portofolio dan klik pada sub suguhan Status Pegawai , silahkan anda cek apakah honor poko anda sudah terinput dengan benar atau belum , amati gambar berikut
Jika pada honor pokok jumlahnya masih 0 (kosonga) silahkan anda masukan honor pokok yang tepat dengan SK yang anda terima , kalau nada sudah sertifikasi maka silahkan anda masukan honor pokok anda sebesar 1.500.000 , untuk yang inpassing dan PNS silahkan lihat di SK/daftar gaji masing-masing
:
:
2. Update Pendidikan
Fitur gres yang kedua yakni terdapat pada fitur riwayat pendidikan , silahkan anda cek apakan riwayat pendidikan anda sudah sesuai apa belum , kalau riwayat pendidikan anda cuma timbul tingtat SD/MI saja , silahkan anda tambahkan data riwayat pendidikan anda dengan cara selaku berikut
- Silahkan anda klik suguhan Pendidikan
- Setelah itu silahkan anda klik suguhan "Tambahkan Riwayat Pendidikan"
- Langkah berikutnya silahkan anda isi data menyerupai pada gambar berikut
- Terakhir klik Simpan
- Silahkan anda ulangi cara diatas untuk menyertakan riwayat pendidikan yang sudah anda selesaikan
3. Verifikasi Satminkal
Untuk menjalankan verifikasi data satminkal silahkan anda cek data satminkal anda apakah sama dengan data reverensi yang diambil dari data dari situs web Kemendikbud atau tidak , yang mesti anda pastikan kesamaannya yakni pada Nama Sekolah anda dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah satminkal anda.
Jika data yang ada pada layanan Siaga dengan data pada situs web Kemendikbud sama , silahkan anda ceklis2 kotak kecil dan klik Sumbit
4. Fitur Upload Absen dan Surat Cuti
Untuk fitur gres yang terakhir yakni mengupload data ketidakhadiran pada tiap bulannya dan surat cuti pada suguhan upload berkas.
Namun sebelum menjalankan upload ketidakhadiran , pastikan bahwa suguhan yang berada diatas suguhan ketidakhadiran sudah anda tuntaskan , kalau belum di tuntaskan maka suguhan Absensi akan terkunci , untuk itu silahkan anda mengakhiri tahapan-tahapan sebelumnya.
Untuk menjalankan upload data bolos dan surat cuti berikut ini langkah-langkahnya.
- Langkah pertama silahkan anda buka suguhan Absensi
- Langkah berikutnya silahkan silahkan anda klik "Tambahkan"
- Langkah berikutnya silahkan anda mengisi ketidakhadiran dan mengupload ketidakhadiran pada suguhan upload
- Untuk ukuran berkas ketidakhadiran pastikan ukurannya jangan lebih dari 100 kb dengan format file jpg ,png dan lain-lain , amati gambar berikut
- Selesai