Rangkuman Bahan Pedagogik Wacana Kompetensi Guru Pendukung Kesuksesan Akg Madrasah - Ruang Pendidikan
Rangkuman Materi AKG Madrasah - Asesmen Kompetensi Guru atau biasa disingkat AKG merupakan Uji Kompetensi Guru Madrasah yang ditangani untuk menganggap kompetensi seorang Guru Madrasah selaku bab dari penilaian kinerja guru madrasah dalam rangka training karir , kepangkatan dan jabatannya
Kegiatan AKG Madrasah rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2020 , hal ini sesuai dengan yang sudah di jelaskan dalam Juknis Asesmen Kompetensi Guru Madrasah , untuk lebih jelasnya silahkan anda baca pada artikel sebelumnya
Oleh alasannya merupakan itu , untuk menyiapkan pelaksanaan AKG Madrasah ini , pada potensi ini mimin ingin menyebarkan Rangkuman Materi Kompetensi Guru yang dapat anda jadikan selaku rujukan dan pengetahuan dalam mengetahui kompetensi seorang guru
Dalam Rangkuman bahan Kompetensi Guru yang hendak mimin bagikan ini menampung tiga (3) Pokok bahan , ketiga pokok bahan yang ada dalam rangkuman bahan Kompetensi Guru merupakan selaku berikut
- Materi Pembahasan Kompetensi Guru
- Materi Kompetensi Pedagogik , Profesional , Sosial dan Kepribadian
- Materi Kompetensi Pedagogik Guru era 21
Rangkuman Materi Kompetensi Guru
- Kompetensi Pedagogik
- Kompetensi Kepribadian
- Kompetensi Sosial
- Kompetensi Profesional
- Kompetensi Pedagogik
- Menguasai karakteristik penerima didik dari faktor fisik , moral , sosial , kultural , emosional , dan intelektual
- Menguasai teori mencar ilmu dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik
- Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu
- Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik
- Memanfaatkan teknologi gunjingan dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran
- Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan banyak sekali potensi yang dimiliki
- Berkomunikasi secara efektif , empatik , dan santun dengan penerima didik
- Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar
- Memanfaatkan hasil penilaian dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran
- Melakukan langkah-langkah reflektif untuk kenaikan mutu pembelajaran.